Pages

Selasa, 03 April 2012

Beda ‘RASA’ dan ‘PERASAAN’

Apa Anda tahu perbedaan antara ‘rasa’ dan ‘perasaan’ ?
Sekilas memang sama. PERASAAN berasal dari kata RASA dan mendapat awalan pe- dan akhiran -an. Lha kalo RASA itu sendiri apa? Ada yang tahu ?RASA dan PERASAAN itu beda. Bedanya dimana? Bedanya adalah ketika seseorang dihadapkan pada suatu masalah.
Orang yg menggunakan PERASAAN, ketika dihadapkan dengan suatu masalah, pasti yg ditonjolkan pertama kali adalah emosi. Itulah sebabnya banyak orang yg terkena depresi, stress, atau bahkan gangguan mental ketika dihadapkan dengan suatu masalah. Kalo banyak orang depresi, stress, atau gangguan mental, yang paling banyak dicari adalah psikolog atau bahkan kalo parah ke psikiater.
Sedangkan orang yg menggunakan RASA, ketika dihadapkan pada suatu masalah, dia (orang tsb) langsung mencari akar dari masalah tsb lalu kemudian dengan kepala dingin dia akan mencari solusi dari masalah tsb. Orang yg menggunakan RASA tidak akan mudah terkena stress atau depresi.
Dari uraian singkat tersebut diatas, dapat disimpulkan bahwa PERASAAN itu bersumber dari HATI dan ketika HATI tak dapat ‘menemukan’ solusi, jadinya orang tsb akan stress. Sedangkan RASA itu bersumber dari AKAL (pikiran/otak). Orang yg menggunakan RASA akan lebih bijaksana dalam menyikapi suatu masalah dari pada orang yg menggunakan PERASAAN.
sumber : www.mastorry.wordpresscom

Tidak ada komentar:

Posting Komentar