Pages

Selasa, 22 November 2011

'INSIDIOUS', Teror Dari Alam Lain

'INSIDIOUS', Teror Dari Alam Lain

© FilmDistrict

Pemain: Patrick Wilson, Rose Byrne, Barbara Hershey, Lin Shaye, Andrew Astor, Leigh Whannell
Sinopsis
Semula Josh Lambert (Patrick Wilson dan Renai (Rose Byrne) mengira rumah mereka telah dihantui. Ada banyak kejadian aneh di sana. Kejadian yang tak bisa dijelaskan dengan logika. Celakanya, ternyata bukan rumah mereka yang berhantu. Ada makhluk dari alam lain yang ternyata sedang berusaha masuk ke tubuh putra mereka berdua.
Dalton (Ty Simpkins), putra Josh dan Renai terjatuh dan mengalami koma. Renai yang pertama sadar kalau ada yang tak beres namun Josh sepertinya tak percaya. Setelah mengalami sendiri barulah Josh setuju untuk pindah. Ternyata pindah ini juga bukan solusi. Sepertinya hantu itu mengikuti ke mana mereka pergi.
Ternyata, bukan rumah tempat tinggal mereka yang berhantu. Makhluk dari kegelapan ini berusaha masuk ke tubuh Dalton yang kini sedang koma. Satu-satunya yang bisa mengembalikan roh Dalton ke dalam tubuhnya hanyalah Josh yang ternyata juga memiliki kemampuan melepaskan diri dari tubuhnya dan masuk ke alam lain. Masalahnya bisakah Josh kembali setelah ia menyelamatkan Dalton?
Review
Nama James Wan disebut sebagai sutradara film berjudul INSIDIOUS ini. Sekedar mengingatkan, James Wan adalah orang yang mengawali franchise SAW di tahun 2003 lalu. Selain itu masih ada nama Leigh Whannell, orang yang menulis naskah SAW, menjadi aktor, sekaligus menjadi produser film thriller legendaris itu. Jadi, sepertinya INSIDIOUS ini bakal jadi film horor supranatural yang heboh. Sayangnya dugaan itu tak sepenuhnya benar.
INSIDIOUS memang menarik, paling tidak di bagian awalnya. Meski tak menawarkan konsep yang sama dengan PARANORMAL ACTIVITY namun aroma film horor yang sempat jadi pembicaraan di mana-mana itu jelas tercium. Trik lama film-film horor seperti kejutan-kejutan kecil tetap dipertahankan. Meski tak dominan namun kejutan ini cukup mampu membuat penonton jadi tegang. Sayangnya, setelah memasuki pertengahan, suasana tegang mulai hilang.
Munculnya dua Ghostbusters dalam film ini malah membuat kisah yang mulai tegang tadi jadi konyol. Entah apa maksud James Wan namun keputusan memasukkan dua karakter ini adalah awal dari kegagalan film ini. Setelah itu semuanya berubah menjadi sangat supranatural. Sebenarnya tidak ada salahnya memasukkan unsur supranatural tapi masalahnya, ada sedikit celah yang membuat kisah ini jadi terasa makin tidak masuk akal. INSIDIOUS sebenarnya tak terlalu buruk, hanya saja bagian pertengahan yang menurunkan tensi tadi jadi terasa sangat mengganggu.
Genre:Horror
Release Date:April 1, 2011
Director:James Wan
Script:Leigh Whannell
Producer:Jason Blum, Jeanette Brill, Oren Peli, Steven Schneider, Aaron Sims
Distributor:FilmDistrict
Duration:100 minutes
Budget:US$1.5 million
Official Site:www.insidious-movie.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar