Pages

Selasa, 22 November 2011

Sinopsis ORPHAN

Kate (Vera Farmiga) dan John (Peter Saarsgaard) adalah pasangan suami-istri yang sedang melewati masa sulit dalam pernikahan mereka. Mereka masih berduka karena keguguran yang dialami Kate. Trauma tersebut membuat jiwa Kate sedikit terguncang. Ia menjadi depresi dan mulai berteman dengan minuman beralkohol. Sikap Kate membuat hubungannya dengan John merenggang.
Untuk mengakhiri mimpi buruk tersebut, Kate dan John berusaha mencari cara. Mereka pun memutuskan untuk mengadopsi seorang anak. Maka, pergilah mereka ke sebuah panti asuhan. Di sana, mereka bertemu dengan Esther (Isabelle Fuhrman). Esther adalah anak yang manis dan pintar. Namun, ia memiliki masa lalu yang cukup mengenaskan. Keluarga adopsi terdahulunya meninggal dalam peristiwa kebakaran. Hanya Esther yang selamat dari kecelakaan tersebut.
Pertama kali Kate dan John bertemu Esther, mereka langsung jatuh cinta padanya. Mereka tertarik pada Esther karena kepandaiannya menyanyi dan melukis. Di sisi lain, mereka merasa iba mendengar masa lalu Esther. Maka, mereka pun memutuskan untuk mengadopsi Esther.
Esther pun menjadi anak tengah di keluarga Coleman, selain Daniel (Jimmy Bennet) dan Max (Aryana Engineer). Kate dan John berharap Esther dapat menjadi adik dan kakak bagi kedua anak mereka. Kehadiran Esther diharapkan dapat membawa suasana baru di keluarga tersebut.
Namun, harapan tersebut sepertinya tidak akan pernah terwujud. Perlahan tapi pasti, Esther berubah menjadi anak yang misterius dan labil. Penampilan luarnya yang manis dapat mengecoh semua orang. Justru, ia menjadi pusat kehancuran keluarga Coleman.
Max kecil yang bisu dan tuli selalu diperdaya oleh Esther. Ia sangat kasihan sekali. Begitu juga dengan Danniel. Mereka selalu di ancam agar tidak memberitahu tentang apa yang mereka lihat.
Melihat ketidakberesan pada diri Esther, Kate berusaha memberitahu John. Namun, John tidak memercayai Kate. Ketidakstabilan jiwa dan masa lalu Kate membuat John sedikit apatis terhadap istrinya tersebut. Apalagi saat peristiwa kecelakaan Max akibat keteledoran Kate. John menganggap sikap Kate hanyalah reaksi dari kegelisahan yang berlebihan.
Maka, Kate pun berusaha untuk menyelamatkan keluarganya dari teror yang dilakukan Esther. Ia berusaha mencari tahu identitas dan masa lalu Esther yang sebenarnya. Masa lalu yang akan membuat Kate sangat terkejut. Esther, gadis kecil manis yang berubah menjadi iblis kecil, memiliki rahasia besar yang tidak akan pernah bisa dibayangkan oleh keluarga Coleman.
Penuh Kejutan
The Orphan adalah sebuah film horor yang dikemas cukup berbeda dari film horor lainnya. Penulis naskah David Leslie Johnson menata cerita sedemikian misteriusnya sehingga membuat penonton sibuk menerka kelanjutan cerita. Karakter Esther dalam film ini berhasil menumbuhkan perasaan takut dan teror bagi penonton. Tokoh ini juga merupakan pusat dari cerita yang membuat penonton dapat mencintai dan membencinya pada saat yang bersamaan.
Kisah atau tragedi yang terjadi dalam film ini memiliki kekuatan logika yang tinggi. David memang menginginkan ketautan yang kuat antara satu adegan dengan adegan lainnya. Namun, akhir dari cerita ini sungguh akan membuat penonton kaget, syok, dan tidak akan berhenti membicarakannya hingga keluar dari studio teater. Kerja sama yang solid antara sutradara Jaume Collet-Serra, penulis naskah David Leslie Johnson, dan produser Joel Silver, Susan Downey, Jennifer Davison Killoran, dan Leonardo Dicaprio membuat film ini menjadi sebuah film horor yang sangat berkualitas. Hal tersebut didukung oleh pengalaman Collet-Serra dalam menyutradarai film horor House of Wax. Akting para pemain—khususnya akting Isabelle Fuhrman— pun menyempurnakan kemasan keseluruhan film ini.
Semua harus menonton film ini. Film ini mempunyai cerita yang amat menarik. 
Tanggal rilis : 24 Juli 2009 (Amerika)
Genre : Horor
Durasi : 123 menit
Sutradara : Jaume Collet-Serra
Produser : Joel Silver, Susan Downey, Jennifer Davison Killoran, Leonardo Dicaprio
Pemain : Vera Farmiga, Peter Sarsgaard, Isabelle Fuhrman, CCH Pounder, Jimmy Bennet, Aryana Engineer.
Produksi : Warner Bros Pictures
Author : Lucky Natalia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar